Home » Kegiatan » Keanekaragaman Hayati pondasi bagi Makanan dan Kesehatan. “Peringatan hari keanekaragaman hayati 2019”

Keanekaragaman Hayati pondasi bagi Makanan dan Kesehatan. “Peringatan hari keanekaragaman hayati 2019”

Peribgatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional dirayakan atau diperingati di negara sedunia setiap tahun jatuh pada pada tanggal pada 22 Mei 2019. Perayaan ini bertujuan untuk meningkatkan ydan pemahaman tentang keanekaragaman hayati dan masalah di sekitarnya dengan mengangkat tema terbaik. Hari itu juga berfungsi untuk menyoroti kemungkinan strategi untuk melindungi keanekaragaman hayati, yang merujuk pada berbagai kehidupan di planet ini.

Saat ini, habitat mengalami degradasi dan mengarah pada pengurangan keanekaragaman hayati, masalah yang secara langsung mempengaruhi kesejahteraan manusia, pengurangan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan global untuk kehidupan yang lebih baik dan masa depan melalui tindakan bukan sekedar kata ataupun ucapan. PBB telah mengumumkan 22 Mei Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan masalah keanekaragaman hayati. Ketika pertama kali dibuat oleh Komite Kedua Majelis Umum PBB pada akhir 1993, 29 Desember (tanggal berlakunya Konvensi Keanekaragaman Hayati), ditetapkan sebagai Hari Keanekaragaman Hayati Internasional.

Pada bulan Desember 2000, Majelis Umum PBB mengadopsi 22 Mei sebagai IDB, untuk memperingati pengadopsian teks Konvensi pada 22 Mei 1992 oleh Undang-Undang Konferensi Tingkat Akhir Nairobi untuk Adopsi Teks yang Disetujui dari Konvensi Keanekaragaman Hayati. Ini sebagian dilakukan karena sulit bagi banyak negara untuk merencanakan dan melaksanakan perayaan yang cocok untuk tanggal 29 Desember, mengingat jumlah liburan yang bertepatan sekitar waktu tahun itu.


Secara singkat sejarah mengatakan Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati diperingati pada 22 Mei 2019. Hari ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan masalah keanekaragaman hayati. Hari itu pertama kali diciptakan oleh Komite Kedua Majelis Umum PBB pada akhir tahun 1993.

22 Mei 2019 Dalam perayaan global Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati hari ini, mengakngat tema  ‘Keanekaragaman Hayati, Makanan, Kesehatan’ (Our Biodiversity, Our Food, Our Health), Perayaan Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati tahun ini, pada 22 Mei 2019, fokus pada keanekaragaman hayati sebagai fondasi bagi makanan dan kesehatan kita dan katalisator utama untuk mengubah sistem pangan dan meningkatkan kesehatan manusia.

Sumber : https://cgtrend.blogspot.com/2019/05/hari-keanekaragaman-hayati.html?m=1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*